Rabu, 29 Juni 2011

Windows BCCode Error

Assalam'alaikum
Mungkin hampir dari kita semua yang menggunakan OS Windows pernah mengalami yang namanya aplikasi windows error ketika sedang dijalankan, ataupun baru mau dijalankan sudah crash [..tabrakan...apa bener? ]. Sekali mungkin tidak mengganggu tapi berulang pasti bikin sebel dan ngedumel. Nah seperti yang saya alami salah satunya yaitu Error yang punya kode "BCCODE" ini. Ini saya alami setiap kali menyalakan PC, biasanya ada beberapa aplikasi yang langsung sengaja kita jalankan di startup. salah satunya yang lazim adalah aplikasi antivirus. Setelah beberapa saat layar desktop muncul tiba-tiba keluar jendela error yang kodenya seperti dibawah ini. Seharusnya saya screenshot biar jelas ya.. tapi maaf ngga sempat ambil gambar keburu sudah beres errornya. jadi saya tulis type errornya saja
Ini dia...

BCCode : 4e BCP1 : 00000099 BCP2 : 00000000 BCP3 : 00000000
BCP4 : 00000000 OSVer : 5_1_2600 SP : 3_0 Product : 256_1

Nah kemungkina ada beberapa penyebab masalahan error ini:
  1. Bisa jadi antivirus yang bentrok dengan aplikasi yang ada pada system.
  2. Bisa juga Virus itu sendiri yang bikin ulah.
  3. Atau ketika memutar multimedia dan main game kemudian muncul error ini, dikarenakan aplikasi semacam ini memang membutuhkan memory dan daya yang besar.
  4. Atau ada komponen dan hardware yang bermasalah.
  5. Bisa juga power supply yang tidak bagus bisa menyebabkan check bug sebgai jalan keluarnya.
Dan yang saya alami adalah antivirus yang memang bermasalah. Setelah saya nonaktifkan dari startup kemudian saya reboot Pc, alhamdulillah tidak error lagi dan lancar jaya. Dan tertuduh sebagai biang keroknya adalah antivirus itu. Akhirnya saya uninstall antivirus tersebut. Dan sekarang saya ganti antivirus itu dengan yang lain, pilihan saya jatuh pada Avira personal..yang gratis. Dan jangan lupa update terus antivirus apapun yang Sobat gunakan agar mampu menangani virus terbaru. Karena tak akan maksimal kalu memasang antivirus tak pernah di update.

Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin tulisan langsung ke Email Sobat?

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Template by : kendhin x-template.blogspot.com