Kamis, 28 Juli 2011

Internetan tambah ngacir

Assalaamu'alaikum wrwb.

Siapa yang ngga seneng kalau internet bisa cepet?, Ada berbagai macam trik dan cara yang bisa kita praktekan. Salah satu yang bisa kita gunakan adalah menggunakan aplikasi yang bernama MDMA. Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat memonitor sinyal tapi juga bisa kita gunakan agar internet yang menggunakan modem gsm jadi ngaciiiirr...jika area yang kita tempati tercakup sinyal HSDPA. Cara setting aplikasi ini sebagai berikut. Sebelum menjalankan aplikasi ini tutup dulu aplikasi bawaan modem, karena mdma tidak bisa mendeteksi port yang sedang digunakan oleh modem gsm kita. Jika sudah maka luncurkan mdmanya tampilan seperti gbr berikut.



No 1 pada gbr adalah kolom nama operator yang kita gunakan, no 2 nama sinyal yang sedang kita gunakan, no 3 type koneksi yang terdiri dari gprs/edge atau 3G. No 4 di isi dengan APN dari operator bersangkutan, nah sebagai langkah awal menggunakan mdma kita harus mengisi nama apn sesuai dengan operator yang kita gunakan. Kemudian klik Connect[no5], jika muncul keterangan seperti gambar di bawah maka kita harus membuat dial-up dulu. Tapi jika sudah ada maka langsung muncul jendela untuk memilih nama nama dial-up yang kita gunakan.


Klik oke untuk membuat dial-up, kemudian pilih "Dial-up to private network" seperti gbr dibawah.


Lanjutkan dengan klik Next dan isikan nomor untuk dial biasanya *99# untuk gsm.


Berikutnya klik next dan beri nama pada bagian "Finished" dengan nama sesuka kita.


Klik Finish dan langkah terakhir isikan bila perlu pada bagian "User name" dan "Password" sesuai dengan operator yang kita gunakan. Jangan lupa centang bagian "Save this user name and password for following users".


Jika sudah klik dial . Terakhir muncul Jendela koneksi lalu klik tombol "Connect" untuk melakukan sambungan.


Nah sekarang bagaimana caranya agar inet jadi ngacir menggunakan aplikasi ini? begini triknya...
Sebelum tersambung ubah dulu pada bagian "Connections Type"[no3 pd gbr] menjadi Gprs/Edge Only kemudian klik Apply. Kemudian lanjutkan dengan klik tombol connect terus connect lagi dan dial pada jendela yang muncul. Setelah tersambung coba buka browser kita kemudian ubah pada bagian "Connections Type"[no3 pd gbr] tadi menjadi 3G Only dan klik tombol Apply. Jika kita beruntung maka internetan kita tambah licin..hehehe... semoga

Catatan: Ini mungkin hanya berjalan Jika tempat tinggal kita tercakup sinyal HSDPA

Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin tulisan langsung ke Email Sobat?

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Template by : kendhin x-template.blogspot.com