Minggu, 10 Oktober 2010

Fikirkan Lalu Renungkanlah

Allah SWT menciptakan manusia terdiri dari dua unsur yaitu unsur jasmani dan ruhani. Jasmani diciptakan dari sari pati tanah maka kecenderungannya adalah pada dunia. Sedangkan ruhani diciptakan dari sesuatu yang suci dan berasal dari yang Maha Suci yang Bertahta di atas Arsy maka kecenderungannya naik kepadaNya.

Adalah keduanya membutuhkan asupan makanan yang bergizi biar bisa melangsungkan kehidupannya. Jasmani butuh makanan yang tampak dan ditumbuhkan bumi, kadang juga berupa materi. Ruhani membutuhkan makanan yang berasal langsung dari Sang Illahi. Maka dalam mencukupi kebutuhannya haruslah seimbang. Jika saja salah satu lebih dikenyangkan maka akan timpang.

Demikian juga Allah menciptakan alam raya ini dengan keseimbangan, tak ada yang timpang. Dari zat sekecil atom sampai milyaran galaksi yang ada di langit semuanya tak terkecuali diciptakan dengan keseimbangan sempurna. Lantas apa yang bisa kita petik dari semua itu....My Brothers dan my Sisters....Keimanan kepada Allah adalah keyakinan dalam hati bukan pada fikiran, fikiran sebagai sarana untuk menguatkan keyakinan yaitu dengan cara memikirkan segala ciptaanNy. Bertebaran ayat di dalam Alquran yang menyuruh manusia untuk menggunakan fikirannya untuk menelaah, merenungi semua yang Allah ciptakan. Karena semuanya adalah tanda tanda kebesaranNya. Tapi manusia kadang malas berfikir....Wala tattafakkaruun (Al ayat). Kalau kita mau tidak usah jauh jauh.. coba kita fikirkan tubuh kita yang begitu luar biasa, tapi tetap saja kita kadang merasa tidak sempurna. atau kadang kita melihat saudara kita yang di beri perbedaan dalam hal anggota tubuh menurut pandangan kita dia tidak sempurna. Tapi bagi Allah semuanya diciptakan sempurna, tidak ada istilah salah print, tidak ada istilah salah cetak. Semuanya ...semuanya sempurna. Semuanya mengandung pelajaran bagi orang yang mau berfikir. Itulah sifat kesmpurnaan Allah SWT. Mari kita renungkan, dari bentuk kepala yang bentuknya juga sempurna tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Coba anda bayangkan seandainya kepala kita seperti kepala para alien di film fiksi barat, lebih besar dari badan dan gundul (..maaf bagi yang gundul bagi yang ada rambutnya bersukurlah). Lalu posisi mata juga didepan semua dan juga bentuknya sangat pas dengan kepala, coba bayangkan lagi seandainya kaya mata alien..... Di atas mata tumbuh rambut yang disebut alis (..kenapa disebut alis? coba cari di wikipedia atau mbah Google). Luar biasanya adalah tumbuhnya rambut alis tidak seperti rambut kepala, seloah olah ada yang memerintahkan "cukup, panjang kamu segini saja!" jadi dia tau harus seberapa panjang. Kita tak bisa atau tak pernah membayangkan seandainya tumbuhnya rambut alis seperti rambut kepala, sangat merepotkan.....dan masih banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak sekali yang bisa kita renungkan (soalnya untuk menulis tentang ke-komplek-an tubuh manusai saja kita butuh waktu kira-kira 300 tahun dan 3 juta lembar koran... kwekekek...ah batu dan krikil (maksude?.. barang kali boss) RUAAARRRR BIASA . Semuanya yang ada di alam semesta yang sangat luas ini merupakan bukti-bukti keberadaan dan ke Esaan Allah SWT.Itulah tujuan di lengkapinya otak (fikiran) pada manusia. Mari kita saling nasehat menasehati dalam hal yang haq dan kesbaran. Semoga Allah SWT meluruskan niat kita, dan menjadikan kita orang - orang yang selalu berdsikir ( Sambil Pesbukan, ngeblog juga..!?!?) kepadaNya..La'allakum tadzakkaruun (Al A'raf). Wallahu a'lam bish showab.........continuous
Kelilaaan, wis pegel....

Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin tulisan langsung ke Email Sobat?

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Template by : kendhin x-template.blogspot.com